Wednesday 9 March 2011

TIPS PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN PONSEL

Mungkin Ponsel anda harganya mahal dan mempunyai kualitas yang baik, atau hanya sekedar ponsel murahan, agar ponsel Anda dapat berfungsi dengan baik, maka dari itu diperlukan penanganan dengan benar.Berikut adalah saran yang akan membantu Anda , Agar Ponsel kesayangan anda merasa terlindung secara aman.

¤Pastikan Ponsel selalu dalam keadbn kering.
Tetesan air,kelembapan,dan segala jenis cairan atau uap air yang mengandung mineral akan menyebabkan korosi pada rangkian Pcb. Jika ponsel basah,keluarkan baterai,dan biarkan sampai benar-benar kering sebelum baterai dipasang kembali.

¤Jangan gunakan atau simpan Ponsel pada tempat yang kotor dan berdebu.

¤ Jangan menyimpan Ponsel pada tempat yang panas.Temperatur yang tinggi dapat mempersingkat masa pakai Ponsel,merusak baterai,dan melelehkan komponen yang terbuat dari plastik.

¤Jangan di simpan pada tempat yang dingin.Bila ponsel kembali ke temperatur normal,maka terjadi pengembunan di dalam yang dapat merusak panel sirkuit.:-@

¤Jangkan mencoba membuka perangkat selain yang diperbolehkan dalam buku petunjuk.

¤Jangan jatuhkan,benturkan,atau guncangkan ponsel ,karena dapat mematahkan panel sirkuit internal dan komponen yang halus.

¤Jangan gunakan bahan kimia,larutan pembersih,atau deterjen yang keras untuk membersihkanya.

¤Jangan melakukan pengecatan ke perangkat,karena dapat menyumbat berbagai komponen yang dapat bergerak dan menghambat pengoperasian yang semestinya.

¤Gunakan kain lembut,bersih dan kering untuk membersihkan kaca lensa.

¤Gunakan pengecharge dalam ruangan.

¤Gunakanlah karet pelindung atau kondom,karena dapat melindungi resiko retak atau pecah.

Demikianlah sidikit tips dari saya, apabila ada teman-teman ada tips bisa di tambahkan lagi di halaman komentar.