Sunday 16 October 2011

FUNGSI REFRESH PADA WINDOWS

Agan pastinya udah kagak asing lagi tentang Refresh. Misalnya Agan2 mengklik kanan pada Desktop maka akan keluar menu Refresh. Juga pada saat Agan mengfunsikan Windows Explorer. tapi........ tahukah Agan apa sebenarnya fungsi dari Refresh . Refresh biasa dipakae untuk memperbaharui "tampilan" setelah terjadi perubahan. supaya lebih paham, coba ikuti tips dari ane, berikut ini.

langkah awal, bikin folder baru pada Desktop dengan cara klik kanan, opsi New - Folder (Tapi sebelumnya agan kudu mematikan Show All Files. Caranya dari Windows Eplorer, klik menu View - Folder Options. Pindah ke tab View. Pilih Do not show hidden or system files. Klik OK). Sehabis Agan membikin Folder anyar, klik kanan folder tersebut lalu pilih Properties. kemudian kasih tanda centang atau cawang(dalam bahasa jawa) pada bagian Hidden. Klik OK.

Sekarang Agan melihat kalau Folder tersebut masih nampak pada Desktop biyarpun agan telah mengganti atribut folder tersebut menjadi hidden (tersembunyi). yach sekarang klik kanan pada desktop, pilih Refresh. Ataudapat juga dengan memencet tombol F5. Sekarang folder yang dimaksudt sudah kagak nampak lagi pada Desktop.