Wednesday, 6 June 2012

Spesifikasi , Kelebihan dan kekurangan Satria FU


Satria FU 150, Siapa yang gak kenal motor dengan tampilan sporty pabrikan suzuki ini. Satria FU 150 adalah motor suzuki yang di desain khusus untuk menjawab kebutuhan atau selera anak muda jaman sekarang. Desain yang sangat memukau di tambah dengan kapasitas mesin 150cc membuat motor ini menjadi motor favorit anak muda. Desain yang ramping serta tenaga yang besar, membuat motor ini lincah di jalanan. Tak hanya itu, dengan spesifikasi yang hampir sempurna, motor ini juga mempunyai daya sihir yang luar biasa untuk memikat hati seorang wanita. Untuk spesifikasi, kelebihan dan juga kekurangan satria FU semua ada disini.

Satria FU 2012

Penjualan motor di indonesia tiap tahun kian meningkat, salah satunya adalah motor satria fu ini. tak dapat di pungkiri aura satria FU memang sangat luar bisa, Apalagi bagi kalangan remaja. Dengan desain yang sangat pas untuk remaja, apalagi di tambah dengan sedikt sentuhan modif, membuat lelaki yang menggunaknnya akan terlihat seperti arjuna oleh para ABG wanita. Satria FU sudah terkenal sejak jaman dahulu, waktu itu masih mengusung mesin 2 tak 120cc. Di jamannya dulu, Satria Fu 120cc sudah menjadi motor favorit karena larinya yang terkenal sangat lincah dan cepat. dari tahun ketahun, Suzuki selalu memperbaiki dan mengembangkan motor ini. Sehingga sampai saat menjadi motor dengan kapasitas 150cc 4tak. Akan tetapi Satria Fu juga memiliki kekurangan yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya.

Spesifikasi Satria FU 150

Satria FU 2012
Untuk spesifikasi Satria FU 150 terbaru, Hampir sama dengan Satria FU seri pendahulunya. Yang sekilas terlihat perbedaannya hanya pada stripingnya saja. Satria FU memang motor ampuh, penjualannya di pasaran indonesia sangat stabil. Sepanjang enam tahun terakhir, rata-rata transaksi jual beli Satria FU terjadi sebanyak sekitar 60 ribu unit. Satu langkah cerdik jika manajemen SIS sesegera mungkin menyegarkan tampilan Satria FU. Dan berikut ini Spesifikasi lengkap Satria FU 150 terbaru yang ada di indonesia.
DIMENSI
Panjang Keseluruhan 1.945 mm
Lebar Keseluruhan 652 mm
Tinggi Keseluruhan 941 mm
Jarak Antara As Roda 1.280 mm
Jarak Mesin ke Tanah 95 mm
Berat Kendaraan 95 kg
Tinggi Tempat Duduk 764 mm


MESIN
Jenis 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder 62 mm
Langkah Piston 48.8 mm
Kapasitas Silinder 147.3 cc
Perbandingan Kompresi 10.2 : 1
Daya Maksimum 16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum 1.27 Kg.m . 8.500 rpm
Karburator MIKUNI BS 26 - 187
Saringan Udara Jenis   Kertas
Sistem Starter Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan Perendaman Oli


TRANSMISI
Kopling Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak DID 428 DS, 122 mata


RANGKA
Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi 45° (Kanan dan Kiri)
Radius Putar 2 m
Rem DepanRem Belakang Cakram/Cakram
Ukuran Ban Depan 70/90-17   38S
Ukuran Ban Belakang 80/90-17   44S<>


SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian CDI
Busi NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
Accu 12 V (2,5 Ah)/10 HR
Kapasitas :
Tangki Bahan Bakar 4,9 L
Dengan penggantian saringan oli class="MsoNormal"> 1.100 ml
Tangki Oli Mesin 1000 ml
Mengusung teknologi moge suzuki, bermesin Twin Cam atau DOHC, 4-valve, 4-stroke, 150cc, dilengkapi air-cooled/sacs (suzuki advanced cooling system) didukung transmisi 6-percepatan yang responsif. Di tambah Berbagai pembaruan membuatnya tampil semakin garang. akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang harus di benahi.

Kelebihan Satria FU

- Tampilan yang Sporty dan sangat modis.
- Satria FU Sangat cocok menembus kemacetan.
- Tarikan yang sangat kencang
- Body yang simpel mempermudah pembersihan.
- Nyaman di tikungan.
- Solusi tepat buat jomblo.

Kekurangan Satria FU

- Satria FU ini sering tidak nyaman jika digunakan untuk kecepatan tinggi.
- Posisi tempat duduk saat berboncengan terasa kurang nyaman.
- Tensioner rantai keteng yang sangat rapuh.
- Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros.
- Sparepart yang mahal dan jarang
- Saat melintas kubangan air, cipratan air akan membasahi bagian lutut hingga kaki.
- Tangki bensin terlalu kecil sehingga Anda harus sering mampir ke pom bensin.